”Sadar Hukum”

Sepertinya Aparat Pemerintah membuat peraturan hukum untuk dilanggar tak terkecuali Aparat tersebut yang melanggar. Beberapa waktu lalu saya tengah dalam perjalanan pulang kerumah setelah sehari-hari PKL, seperti biasa saya selalu berhenti ketika ”Lampu Merah” di jalan menyala. Entah karena kurangnya kesadaran hukum

banyak pengendara motor yang menerobos lampu merah. Awalnya hanya satu orang tapi karena ikut-ikutan beberapa pengendara motor lain mengikutinya.
Membahayakan bukan? Tidak hanya diri sendiri, tetapi juga untuk pengendara lain.

Tapi ternyata oknum polisi pun juga bisa melanggar peraturan lalu lintas. Iya,,para komunitas MoGe ( motor gede ) dalam melakukan konvoi pasti menyewa Polisi untuk mengawal para Komunitas ini berkonvoi. Tak jarang mereka pun melanggar peraturan dengan menerobos Lampu Merah.

Terlihat jelas lemahnya hukum di Indonesia. Saya berharap sih peraturan lalu lintas itu benar-benar dijalani, terkecuali dalam keadaan darurat atau mendesak (misal ambulans). Itu semua kan demi kebaikan.

Advertisements

4 thoughts on “”Sadar Hukum”

  1. Wah kalau ambulans pas harus menerobos lampu merah terus suruh berhenti.. sulak meninggal yg di dalam ambulans haha .. ambulans kan harus bergerak cepat hahha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s