Pendaftaran TNI AD “Gratis” !

TNI AD

 

Tidak sedikit anak yang bercita-cita ingin menjadi tentara kalau sudah besar nanti, banyak yang cita-citanya sudah terwujud ada juga yang gagal mewujudkannya. Entah apa yang membuatnya gagal mungkin tidak lulus tes persyaratan, atau mungkin alasan administrasi? ya, administrasi yang dimaksud adalah

uang “tiket” untuk menjadi anggota TNI AD.

Padahal Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jendral TNI Pramono Edhie Prabowo mengatakan bahwa proses penerimaan anggota TNI AD tidak akan dipungut biaya sama sekali. Menurutnya masih ada oknum-oknum yang menggunakan kesempatan untuk mendaftar menjadi tentara itu harus membayar uang hingga puluhan juta rupiah. Padahal pihaknya menentukan lulus atau tidaknya calon prajurit itu berdasarkan peraturan dan ketentuan yang berlaku.

Karena itu, lanjut dia, bagi siapa saja yang dimintai dana ketika mendaftar menjadi prajurit TNI, maka yang dimintai bayaran tersebut diwajibkan melaporkan kejadian itu kepada Mabes TNI AD dengan menyertakan nama lengkap dari yang meminta dana tersebut.

Terlepas dari semua itu masyarakat kita sudah berasumsi bahwa kalau ingin jadi tentara harus keluar uang puluhan juta. Mungkin itu ya, yang menyebabkan sebagian dari mereka ada yang korupsi, walaupun kasus korupsi lebih banyak menempel di tubuh POLRI.

4 thoughts on “Pendaftaran TNI AD “Gratis” !

  1. Saya pgn jadi tni … berat bgt ke inginan saya.. namun apa daya.. saya tak sekolah umur sudah 19 dan saya tidak mempunyai dana.. … saya rela… dipukul di siksa.. ataupun di bunuh setelah masuk TNI… sayang ..nya… rasanya tdk ada ksmpatan lagi bagiku untuk masuk TNI.. rela mati saya demi jd TNI

  2. Andai saja saya bisa jadi TNII… huh betapa senangnya…. dan hidup saya pasti ada di dalam kebenaran…. tidak nyasar melampiaskan nya jd teroris (mafia )
    sebaliknya dari TNI

Leave a Reply

