Sista Ini Jadi Korban Pak Tua Cabul Di Commuter Line

Dejash- Datang lagi berita kurang mengenakan yang terjadi dikereta Commuter Line. Kalau dulu sering kejadian pelecehan di Transjakarta, kali ini terjadi dikereta jurusan Bogor-Jakarta. Kebetulan yang jadi korban adalah seorang Kaskuserwati, dia yang akan pergi menuju Jakarta mendapat perlakuan yang tidak senonoh dari Pak Tua Cabul.

Semua kronologi dia tulis lengkap di thread yang dia post di Kaskus beserta foto sang pelaku. Berikut saya kutip postingan korban di Kaskus:
” Ane mau cerita kejadian hari Senin, 8 Februari 2016, tepat pada perayaan Imlek nih gan.

TKP: CL Bogor-Jakarta Kota (Kira2 kereta Bogor 20.28)

Kronologis:
Sy berdua dgn tmn naik kereta dari Bojong Gede skitar jam 20.18 menuju Bogor dgn tujuan sebenarnya Jakarta Kota. Ikut ke Bogor dlu spy dpt duduk di kereta krn sy & tmn sdh kecapean
dr siang jam 3 ke Bojong tp ketahan lama oleh hujan deras.

Sesampenya di Bogor, kami berpindah kereta tujuan Jakarta Kota. Sy bermaksud ke gerbong wanita, tapi krn gerbong 3 lumayan kosong,
akhirnya kami duduk di gerbong 3, dan langsung tertidur gak lama kemudian.
Tiba2 sy terbangun ada bapak2 duduk di sebelah kiri sy dgn menghempaskan badannya agak
keras. Saat itu sy udh ada feeling gak enak, tp cm terpikir mengamankan hp yg sy simpan di kantong kiri ke kantong kanan, lalu sy tidur lg.

Sy terbangun lg tiba2, entah krn apa. Bapak di sblh kiri sy lihat tidur dengan badannya miring2 ke sy, TAPI tangannya di paha mengarah ke
paha sy. Refleks sy pukul tangannya sambil teriak “Tangannya dong!” dan sy minta tmn sy bergeser, sy menjauhi bapak tersebut, yg sy yakin pura2 tidur.

Gerakan badan dan tangannya langsung berubah goyang kiri-kanan dan tangannya dijatuh2in ke bawah. Lalu mulai mengincar korban yg duduk di sebelah kirinya, seorang gadis berjilbab yg sy lihat mengantuk
dan akan tertidur. Sy colek dan sy peringatkan ttg bapak tsb, sy mgomong agak keras berharap
si bapak cabul dengar.

image

Sy terus mengamati bapak tersebut dgn tujuan menangkap basah dan juga mengambil fotonya. Jujur tdk terpikir melapor ke petugas saat itu, tp
sy berniat menyebarluaskan di medsos. Sulit mengambil fotonya krn posisi sy tepat di sebelahnya.

Sewaktu penumpang di seberang tempat duduk sy turun, sy langsung pindah duduk disitu, dengan harapan bisa memfoto wajah bapak tersebut. Berhasil, bahkan sy sempat
memvideokan gayanya berpura2 tidur. Walaupun sy tdk berhasil menangkap tangan perbuatan cabulnya saat itu.

image

Sy turun di stasiun manggarai, si bapak cabul terbangun, sy liati terus menerus tapi dia tdk berani menatap mata sy.

Analisa:
Sy berani menganalisa krn sy pernah mengamati perilaku penumpang commuter line untuk tugas
kuliah (sy kuliah jurusan psikologi):

1. Posisi penumpang kereta yg tertidur jarang menunduk, krn posisi tsb tdk nyaman. Utk tidur, orang pasti berusaha mencari posisi tubuh
ternyaman, seperti apapun kondisinya.

2. Posisi tangan penumpang CL umumnya memeluk barang bawaan sambil tidur. Kalaupun tdk membawa barang, biasanya memeluk pinggang, bukan diletakkan di atas paha,
menjulur ke penumpang di kiri-kanannya.

3. Saat sy pukul dan berteriak, ybs tdk membuka mata sama sekali. Disini sy sangat yakin dia pura2 tidur. Krn kalau sedang tidur, ada suara keras sedikit sj pasti org tidur akan terbangun,
terutama jika di tempat umum. Apalagi dipukul, pasti akan marah ke pelaku pemukulan. Nah, bapak ini malah mengubah perilakunya secara
perlahan2, krn sy amati.

4. Saat sy pindah ke seberang, terlihat dia berusaha menunduk spy sy tdk bisa memfoto muka brengseknya. Untungnya tdk ada penumpang yg duduk di depan dia, jadi sy leluasa memfoto dan merekam perilakunya. Dia msh berusaha menyentuh gadis berjilbab di sebelah kirinya.

image

5. Gadis berjilbab tsb turun di Gondangdia kalo gak salah. Ajaib, tangan pak cabul yg tadinya
diletakkan di paha mendadak berubah ke posisi tangan orang tidur umumnya di kereta: tangan memeluk pinggang.

image

Sebelum ada komentar tentang penampilan ane,nih pict ane:

image

Mengenakan celana jeans panjang, jaket coklat tangan panjang membungkus seluruh tubuh dan
masker. Ini penampilan sehari2 sy sebagai penumpang setia kereta tiap hari, krn sy gak kuat dinginnya ac kereta. Intinya penampilan sy
tdk ada bagus2nya. Ini salah satu bukti bahwa bukan cm penampilan perempuan yg membuat pelaku mesum berbuat mesum. Sy penampilan begitu aja msh jd korban juga…
Wataknya mesum, ya perilakunya mesum aja. Sebelum ada yg berkomentar juga salah sy pulang malam, sy jelaskan yah, sy JARANG
pulang malam. Hari ini sy & tmn sy menengok rumah tmn sy yg dikontrakkan di Bojong. Tmn sy
kerja dan baru selesai jam 2 siang. Kami berangkat dr Manggarai jam 3, sampai di stasiun Bojong Gede jam 4 dan hujan deras. Naik angkot
ngetem sampai jam 6 krg. Baru sampai di rumahnya jam setengah 7. Nunggu angkot juga lama banget, pdhl udah capek & ngantuk.

Ane beranikan diri share dan posting di semua medsoc untuk kronologis dan pict pelaku. Sy udah kirim email pengaduan ke PT. KAI tadi. Semoga kejadian yg menimpa sy ini gak menimpa agan/aganwati ataupun keluarga…”

Begitulah isi postingan salah seorang penumpang yang kebetulan Kaskuserwati di thread. Memang sulit bagi petugas untuk mencegah orang cabul begini untuk masuk ke gerbong kereta, karena emang gak kelihatan sifat cabul atau tidaknya(setidaknya bagi orang biasa, bukan ahli psikolog).
Terakhir, jika kita mengalami pelecehan sebisa mungkin agar kita melawan sebisanya atau melaporkan ke pihak yang punya wewnang itu lebih baik. Agar pelaku pencabulan ini mendapat hukuman sosial, dengan harapan dia jera.

Postingan Asli bisa dilihat DISINI

Advertisements

2 thoughts on “Sista Ini Jadi Korban Pak Tua Cabul Di Commuter Line

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s