Lagi..Oknum Polisi Berulah Arogan

Dejash- Hadeeh..gak habis pikir sama oknum Polisi sekarang, sepertinya gak bisa belajar dari kejadian yang sudah-sudah. Kali ini ada seorang ibu yang mencurahkan pengalaman buruknya bersama polisi di Facebook.
Ibu itu mengaku telah mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari salah satu anggota polisi di klaten. Berikut kronologinya:

image

“curahan hati saya seorang ibu ditonjok polisi di hadapan anak balita (2,3 th) rifat namanya tgl 15-02-2016 aq pagi jam 7 an ke RS kontrol sama anak saya (rifat) jam 9 an selesai dari RS aq langsung antar rifat(anak saya) sekolah di Alhasna . dr arah kota mampir di alfamart bendogantungan klaten beli bekal sekolah rifat . keluar dr alfamart jalanan kosong saya ambil jalur mepet kanan karena sekolahan rifat kanan jalan. Aq liat didepan ada operasi kendaraan bermotor didepan ilham brajan.aq sambil boncengin rifat aq ati2 belok motor pelan ke kiri karena kiri penuh mobil lewat penuh di tempat razia polisi di laksanakan . pas di pembatas operasi saya masih pelan dan langsung di TONJOK bpk sriyanto kearah kepala kena helm saya . .(aq sentak bilang ama pak sriyanto jangan pakai tonjok dan tangan maju , nasehati saja bila saya salah ) sambil pegang dompet da tunjukin sim, stnk saya kepada polisi di depan saya. (polisi itu bilang sabar buk sabar . maaf ya) saya bilang saya buru2 urusin anak pak , saya dr RS .

trus saya lurus antar anak saya ke sekolah . aq balik minta penjelasan kpd pak sriyanto kenapa tonjok saya . da pak sriyanto bilang ” klo gak terima laporkan saja nama saya ini(sambil tunjukin nama) pangkat saya ini (sambil tunjukin pangkat) dan aq bilang sombong sekali bapak dg jabatan dan pangkat . suatu saat anda purna apa anda akan sombong spt sekarang ?? didepan anak kecil tonjok seorg ibu apa itu sikap polisi yg melindungi dan mengayomi warganya bukan kekerasan . tp lagi2 malah pak sriyanto sombong dg berkata (silahkan laporkan saya ) . polisi lain dekati saya bilang : sabar buk sabar . polisi juga manusia . kami satuan anggota ini minta maaf kepada ibuk . smoga anak ibu cepat sembuh . sabar buk sabar. tp pak sriyanto polisi yg tonjok saya malah bilang klo gak terima laporkan saja dg nada sombong pangkat dan bilang sita saja sita . tp polisi lain bilang minta maaf dan sabar buk sabar. saya bilang : bpk gak salah knapa minta maaf seharusnya yg minta maaf pk sriyanto yg tonjok saya .lalu saya pulang dg nangis tersesak sesak . anak saya juga dirumah gak bisa tidur nyenyak merasa ketakutan .”

image

Beliau ditonjok dibagian kepala, yaa walaupun masih terlindungi helm. Tapi pertanyaannya, apa pantas seorang polisi melakukan tindakan tersebut? Kalau bisa sebagai polisi atau siapapun, Bekerjalah dengan profesional, tinggalkan masalah pribadi dirumah. Citra kepolisian sudah buruk dimasyarakat, jangan ditambah makin buruk lagi dehh.

Advertisements

5 thoughts on “Lagi..Oknum Polisi Berulah Arogan

  1. Kelakuan yang kayak gitu yang semakin merusak citra polisi. Padahal kalo dari ceritanya sih yang salah bapaknya bukan polisi. Polisi kan banyak nggak cuma atu. Pertanyaannya, banyak yang baik ato banyak yang nggak baik nih?*Nah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s