Akhirnya Aplikasi WordPress Update Juga

image

Artikel ini terakhir di update 18 Maret 2016

Akhirnya aplikasi WordPress di Android diupdate juga. Setelah sebelumnya saya mengeluhkan tentang Bug di Aplikasi WordPress v5.0 yang menyebabkan draft postingan yang telah dibuat tidak tersimpan. Setelah tadi iseng buka Play Store, eh ternyata aplikasi WordPress sudah diberi update. Apakah Bug yang saya keluhkan sudah di tambal?

Setelah saya update aplikasi WordPress di Google Play, saya coba untuk mengetesnya. Yang pertama saya lakukan adalah membuat artikel ini dari aplikasi WordPress, guna mengetahui apakah sudah fix. Saya cukup sering menggunakan aplikasi WordPress untuk membuat artikel, jadi jika ada bug tentu akan mengganggu.

image

Lalu apa yang baru di aplikasi WordPress v5.1 ini ? Menurut apa yang ditulis dilaman resmi WordPress di Google Play adalah sebagai berikut:

5.1:
* Rilis pemeliharaan! Kami menumpas bug di layar Saya, Pembaca, Komentar, dan Pengaturan Situs; perubahan orientasi dan keyboard virtual sekarang berperilaku konsisten.
* Peningkatan aksesibilitas dan navigasi untuk pengguna tuna-netra dan gangguan penglihatan dengan pelabelan lebih baik di seluruh aplikasi.

Disana tertulis bahwa WordPress sudah menambal semua bug, dan peningkatan aksesibilitas untuk pengguna tuna netra dan gangguan pengelihatan. Saya baru tau kalau aplikasi WordPress ini dirancang untuk mereka yang memiliki gangguan pengelihatan :mrgreen: . Wah ternyata WordPress ini sangat perhatian banget sama penggunanya tanpa terkecuali.

Apakah bug yang sebelumnya sudah benar-benar fix ?, setelah saya cek ternyata bug itu masih ditemukan. Dan WordPress merilis update kembali pada tanggal 15 maret 2016. WordPress versi terbaru (versi 5.1.1) masih mempunyai bug tidak bisa menyimpan draft. Silakan download aplikasi WordPress versi 4.9 ,karena menurut saya itu adalah versi yang stabil.

13 thoughts on “Akhirnya Aplikasi WordPress Update Juga

  1. aplikasi WP di android sering cuma saya uninstal-restore-uninstal-restore, tergantung kalo internal lagi nipis dan pengen nulis apa nggak.. selebihnya lebih suka pake pc.. biasanya pun artikel yg sudah diketik di wp for android dibenerin pake pc formatnya.. :mrgreen:

    • Kalo ane sih termasuk sering pake aplikasi WordPress, jadi kalo dapet inspirasi..bisa nyicil draft gitu..hehe

      Versi terbaru masih ada bug, yang stabil versi 4.9

Leave a Reply

