Test Ride MX King 150, Benar-benar Bebek Super!!

Beberapa hari ini saya bisa merasakan riding di atas motor Yamaha MX King 150, karena kebetulan ada saudara yang membelinya. Tak mau menyia-nyiakan keadaan ini, saya langsung menjajal tarikan bebek super yang (katanya) mesinnya satu basis dengan Vixion itu. Setelah sempat menggunakan satu hari untuk keliling melihat kota jogja yang semakin macet, ada beberapa poin yang saya dapatkan.

mxking1

Sejak melihat pertama kali, motor ini memang sporty dan semok abis. Apalagi “dada”nya yang membusung itu :D. Dari bagian depan sampai kebagian moncong belakang, aura sporty khas motor Yamaha sangat kental. Stop lamp LED yang sangat identik dengan kakaknya si R25 menambah kadar kegantengan motor ini. Feel posisi riding seperti motor bebek lainnya, tapi saat naik MX King 150 ini terasa lebih tegak dan rasanya memang seperti menaiki motor sport. Apa mungkin karena bagian depan yang agak besar?.

Mulai gigi pertama sangat terasa hentakannya, begitu terus diikuti gigi berikutnya. Apalagi saat menemui lampu bangjo, dengan cepat kita bisa meninggalkan pengendara lain saat lampu hijau sudah menyala..wkwk. Asik juga nih Yamaha MX King :mrgreen:. Ban belakang yang ekstra gambot, enak tenan kalau diajak miring-miring, coba ban depannya agak besar sedikit pasti tidak ada kesan kurang proporsional. Tapi itu ngga mengurangi kenikmatan saat riding diatas motor ini koq.

mxking2

Saya iseng ajak MX King ini melewati jalan gejayan, sebelumnya saya lupa kalau saat itu tepat jam pulangnya anak sekolah, dan pekerja, pokoknya campur-campur lah. Ampun deh macetnya, udah kayak jalanan ciledug aja, Muacet pake banget. Panasnya kota jogja masih ditambah hawa panas mesin yang terasa disekitar kaki kanan saya. Tangan terasa pegal memainkan kopling dan rem depan. Sebelumnya saya biasa pake motor bebek honda 110 yang lemot dan transmisinya semi otomatis. Jyahh..Bebek 110 cc kok dibandingin sama Bebek 150 cc, udah pasti jauh!! wkwk

mxking3

Setelah jalanan ring road utara sudah terlihat, rasanya tidak sabar untuk geber MX King yang sedari tadi tertahan dikemacetan. Uuuhh..bebas rasanya, seperti burung yang berhasil dari sangkar :D. Sebenarnya saya pengen banget merekam saat ngetest MX King ini, biar kaya Motovlog gitu. Tapi belom ada action cam euyy..mau beli yang 300 ribuan, tapi kok kayanya nanggung banget. Apalagi lihat review di Youtube, hasil videonya jelek banget. Yahh..sepadan lah kualitas dengan harganya yang murah (banget). Jadi mending dananya dikumpulin lagi, buat beli Action Camera yang lebih berkualitas.

MX King ini membawa performa motor sport 150 cc kesebuah moped atau motor bebek. Jadi jangan ditanya, soal powernya..Gigit banget. Kayaknya motor ini dirancang untuk mereka yang ingin memiliki motor dengan performa khas motor sport, tapi tidak ingin meninggalkan kenyamanan motor bebek. Untuk motor bebek, MX King ini cukup asik jika diajak berkendara. Performa yang nampol, jok yang empuk banget ternyata. Terus apa ya yang kurang?..Bagasi, MX King ini tidak mempunyai bagasi untuk menyimpan barang misalnya kanebo dan jas hujan. Yang ada cuma ruang kecil yang hanya muat untuk tool box.

Advertisements

7 thoughts on “Test Ride MX King 150, Benar-benar Bebek Super!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s